3 Siswa Penyiksa Siswi SMP Purworejo Jadi Tersangka, Polisi Periksa 5 Saksi

Rinto Heksantoro - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 12:04 WIB
Jumpa pers kasus penganiayaan siswi SMP di Purworejo, Kamis (13/2/2020).
Foto: Jumpa pers kasus penganiayaan siswi SMP di Purworejo. (Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo -

Tiga orang siswa yang terekam kamera memukul dan menendang seorang siswi SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo resmi jadi tersangka. Polisi sudah memeriksa lima orang saksi terkait kasus ini.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap delapan orang, lima saksi dan tiga tersangka," ujar Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito saat menggelar pers rilis di kantornya, Kamis (13/2/2020).

Ketiaga tersangka yakni TP (16), DF (15), dan UH (15). Pemeriksaan polisi terhadap para saksi dan tersangka masih terus berlanjut. Terkait korban dan tersangka yang masih di bawah umur, polisi melibatkan Pemkab Purworejo.

"Hari ini terus berlanjut dan tentunya terkait perkara terhadap anak sebagai korban ataupun tersangka ini kita akan didampingi oleh dinsos kemudian penasehat hukum termasuk juga dari wali korbannya dan juga tersangkanya," kata Rizal.

Diberitakan sebelumnya, aksi ketiga tersangka terekam kamera dan videonya viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik itu menuai banyak kecaman.

Sebelumnya, Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani telah meminta agar video kekerasan semacam itu tidak disebarluaskan. Andis berpesan agar masyarakat langsung melapor jika menemukan tindakan kekerasan.

"Kami mengimbau agar warga siapa pun yang memiliki foto atau video yang berbau kekerasan untuk tidak menyebarluaskan video tersebut. Lebih baik langsung melapor ke pihak yang berwajib," pesan Andis saat berbincang dengan detikcom, kemarin.

Simak Juga Video "Ngaku Diculik, Siswi SMP di Makassar Ternyata Kabur Bareng Pacar"

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)