Round-Up

Seragam Keraton Agung Sejagat itu Dipesan di Pembuat Kostum Drumband

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 30 Jan 2020 08:33 WIB
Seragam Raja, Ratu dan pengikut Keraton Agung Sejagat ternyata dipesan dari tempat pembuatan kostum di Bantul. Yuk, intip foto-fotonya.
Intip Dapur Pembuatan Seragam Keraton Agung Sejagat. (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)

Menyoal harga seragam, Koko juga membedakannya. Bukan tanpa alasan, hal itu karena Fanni membawa bahan sendiri untuk membuat seragam kebesaran

"Untuk 1 stel itu (297 seragam untuk pengikut Keraton Agung Sejagat) Rp 900 ribu, itu sudah meliputi topi, baju, celana dan aksesori. Kalau yang 5 itu harganya per setel Rp 600 ribu, itu karena dia bawa bahan sendiri," sambung Koko.


Selanjutnya, Koko dan karyawannya mulai mengerjakan pesanan seragam tersebut. Pria berambut pendek ini mengatakan, setelah sekitar 1 bulan, pesanan Fanni akhirnya selesai.

"Pengerjaannya mulai bulan November sampai tanggal 6 Januari, lembur terus itu karena pesanannya kan banyak juga," ucapnya.


Selanjutnya, ia mulai mengirimkan pesanan tersebut kepada Fanni secara bertahap.

"Pengirimannya 5 kali, pertama kirim ke Godean (Kontrakan Toto Santoso) 200 stel dan berlanjut sampai terakhir itu hari Rabu awal bulan Januari. Untuk pengirimannya semua ke Godean lewat GoSend," kata Koko.

Halaman

(mbr/mbr)