Round-Up

Tunggu Rekomendasi PDIP, Gibran Tegaskan Hanya Daftar Calon Wali Kota

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 15 Jan 2020 08:48 WIB
(Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)
(Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)
Solo -

Gibran Rakabuming Raka mendapat sinyal dari DPP PDIP yang membuka ruang baginya untuk dipilih maju dalam Pilkada Solo 2020. Namun sejak awal Gibran sudah memagari bahwa dia mendaftar sebagai calon wali kota.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan DPP PDIP telah mengantongi nama-nama calon kepala daerah, termasuk Solo. Dia menyebut partai berlambang banteng itu membuka ruang untuk Gibran.

"Daerahnya sudah ada, nanti kami sampaikan lebih detail. Termasuk Solo, termasuk Medan," kata Hasto usai penutupan Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).


"Tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ungkapnya.

Gibran pun menanggapi pernyataan Hasto. Akan tetapi, putra Presiden Joko Widodo itu memilih menunggu pernyataan resmi partai.

"Ya udah, kita tunggu aja statement resminya. Itu aja," kata Gibran saat ditemui di Pujasari, kompleks Sriwedari, Solo, Selasa (14/1).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3