Polisi Sita Barbuk Perekrutan dari 'Raja-Ratu' Keraton Agung Sejagat

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jan 2020 23:57 WIB
Foto Toto dan Fanni. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Foto Toto dan Fanni. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Yogyakarta - Pasangan Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41) yang mengaku sebagai raja dan ratu Keraton Agung Sejagat di Purworejo ditangkap polisi. Sejumlah barang bukti (barbuk) diamankan, termasuk kartu-kartu untuk perekrutan anggota.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan bahwa polisi telah menangkap R Toto Santoso yang memerankan diri sebagai raja di Keraton Agung Sejagat dan Fanni Aminadia yang menjadi permaisuri.

Selain mendengar keterangan dari 10 orang saksi warga Desa Pogung, Purworejo yang merasa resah karena kegiatan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti dan alat bukti bersamaan dengan penangkapan itu.


Adapun barang bukti dan alat bukti itu adalah KTP pelaku serta sejumlah dokumen. "Dokumen palsu kartu-kartu yg dicetak oleh pelaku untuk perekrutan anggota Keraton Agung Sejagat," kata Argo Yuwono dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (14/1/2020) malam.

Kedua orang tersebut, kata Argo, ditangkap polisi pada pukul 18.00 WIB tadi. Sebelumnya terhadap keduanya telah diambil keterangan oleh polisi.
Selanjutnya
Halaman
1 2