Round-Up

Terkuaknya Kerangka Menantu dalam Septic Tank Milik Mertua di Bantul

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 26 Des 2019 10:25 WIB
Septic tank lokasi penemuan kerangka Ayu Shelisa di Bantul. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

"Dengan petunjuk tersebut, kerangka sudah diminta pihak keluarga untuk dikebumikan dan penyidik sudah buatkan (tanda) serah terimanya," ucap Riko.

Diberitakan sebelumnya, kerangka itu awalnya ditemukan oleh pekerja yang sedang memperbaiki saluran septic tank milik Waluyo (62) yang berada di Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Minggu (22/12) sore. Usai dievakuasi, kerangka tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY dan diautopsi keesokan harinya.

Kecurigaan bahwa kerangka tersebut Ayu Shelisa sudah diungkapkan oleh beberapa tetangga Waluyo. Salah seorang di antaranya yakni Ketua RT 07, Dusun Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Bantul, Suparno (50). Suparno bercerita bahwa menantu Waluyo yang akrab disapa Shelisa itu hilang pada 2009.


Suparno melanjutkan, suami Shelisa yakni Edi Susanto meninggal dengan cara gantung diri beberapa waktu kemudian. Edi meninggalkan wasiat yang berisi ingin menyusul istrinya, Shelisa dan neneknya.

"Nah, itu kan jadi kecurigaan (di bagian) 'nyusul istri saya itu'. Apalagi selama ini tidak ada yang tahu dia (Shelisa) di mana," ujar Suparno saat ditemui di tempat jualannya, Pasar Niten, Dusun Geneng, Desa Panggungharjo, Bantul, Senin (23/12).
Halaman

(sip/sip)