Round-Up

Fakta di Balik Foto Selfie Usai Tabrak Pemotor di Tegal

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 21:35 WIB
Foto: Foto selfie ibu-ibu di Polres Tegal yang viral/dok.Ist
Foto: Foto selfie ibu-ibu di Polres Tegal yang viral/dok.Ist
Tegal - Foto bersama atau wefie beberapa wanita di ruangan Polres Tegal ramai dibicarakan di media sosial dan grup percakapan. Ibu-ibu ini disebut selfie di kantor polisi usai mobil yang mereka kendarai menabrak pemotor hingga tewas, padahal foto itu untuk grup internal.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Faris Budiman mengatakan foto itu diambil Ita Hilmawati yang bukan bagian dari penumpang mobil. Faris menjelaskan Ita datang ke kantor polisi untuk menjenguk rekan-rekannya.

"Kami juga tidak tahu bagaimana foto itu bisa menyebar ke luar WAG (WhatsApp group). Kemudian oleh seseorang ditambahi keterangan palsu seakan akan mereka sengaja selfie usai menabrak. Padahal foto itu untuk kalangan internal," ujar Faris saat dihubungi detikcom via telepon, Minggu (15/12/2019).


Peristiwa kecelakaan yang dimaksud itu terjadi di Jl M Yamin, Kelurahan Pakembaran, Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (11/12). Mobil yang mengalami kecelakaan dikemudikan oleh Nur Leili, sedangkan empat penumpangnya masing-asing Sri Purwanti, Umi Yulianti, Tri Widyawati, dan Maratus Solikha (pemilik mobil). Maratus Solikha tidak ada dalam foto yang viral karena sedang diperiksa polisi.

Dia menjelaskan kecelakaan ini bermula saat mobil bernopol G-7799-MZ yang mereka tumpangi oleng saat melaju ke arah utara atau Kota Tegal dan menabrak motor bernopol G-2789-JE yang sedang diparkir di pinggir jalan.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3