Resmi Daftar Pilkada, Gibran Pastikan Tak Ada Masalah dengan FX Rudy

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 21:13 WIB
FX Rudy dan Gibran Rakabuming di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
FX Rudy dan Gibran Rakabuming di Solo (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Semarang - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar Pilkada Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Majunya Gibran menjadi bakal calon wali kota ini menuai polemik karena DPC PDIP sudah mengusung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Santosa.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmoko sempat menyindir rencana Gibran termasuk DPP PDIP yang membuka pendaftaran bakal calon peserta pilkada. Meski begitu, Gibran mengaku tetap menghormati FX Rudy.

"Pak Rudy itu adalah beliau adalah orang yang sangat saya hormati beliau adalah orang pertama kali saya sowan. Orang pertama yang saya beri kabar saya punya niat maju jadi Wali Kota Surakarta," kata Gibran usai pendaftaran di kantor DPD PDIP, Jl Brigjen Katamso, Semarang, Kamis (12/12/2019).


Gibran mengatakan FX Rudy juga orang yang memberikannya instruksi untuk mendaftar sebagai kader PDIP. Gibran merasa tak ada masalah personal dengan FX Rudy.

"Beliau yang beri instruksi ambil KTA (Kartu Tanda Anggota) dulu. Jadi saya tidak ada masalah apapaun," bebernya.


Dia juga menegaskan sudah mencoba pamitan ke Rudy sebelum berangkat ke Semarang. Namun, pertemuan itu urung dilakukan karena jadwal Rudy yang padat.

"Sebelum berangkat semoga sudah berusaha berpamitan terlebih dahulu. Mungkin karena jadwal padat beliau berkesempatan ketemu saya setelah ini tetap jalin silaturahmi," ucap Gibran.

(ams/sip)