Round-Up

Pesan Jokowi hingga Selvi yang Jadi Bekal Gibran Maju Pilkada Solo

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 19:34 WIB
Gibran Rakabuming saat orasi di kantor DPD PDIP Jateng (Foto: dok. pool)
Gibran Rakabuming saat orasi di kantor DPD PDIP Jateng (Foto: dok. pool)
Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar Pilkada Solo lewat DPD PDIP Jawa Tengah hari ini. Jokowi, Ibunda Iriana, hingga istrinya Selvi Ananda memberikan pesan dan doa untuk Gibran maju bakal calon Wali Kota Solo.

Gibran diantar ratusan relawan saat mendaftar di kantor DPD PDIP Jateng di Jl Brigjen Katamso, Semarang, siang tadi. Gibran mengaku sudah meminta doa restu kepada Jokowi maupun keluarga besar terkait niatnya maju ke Solo-1.

"Pesan dari Bapak, harus tetap semangat. Jangan ada jalan pintas, semua mekanisme partai harus dilalui. Kalau pesan dari Eyang, harus jadi pemimpin yang amanah, sabar, dan ikhlas," kata Gibran kepada wartawan di Solo menjelang keberangkatan ke DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12/2019).


Dukungan keluarga terlihat saat keberangkatan Gibran dari Solo menuju ke Kantor DPD PDIP Jateng. Ibunda Iriana Jokowi dan sang istri Selvi Ananda ikut melepas keberangkatan rombongan Gibran bersama relawan di Graha Saba Buana. Doa restu Iriana pun menyertai Gibran.

Simak Video "Jelang Daftar Pilwakot Solo, Gibran Orasi Berapi-api ke Relawan"


Selanjutnya
Halaman
1 2