Pilkada Solo

Pesan Jokowi ke Gibran: Tetap Semangat, Jangan Ada Jalan Pintas

Febry Kurnia - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 11:13 WIB
Gibran Rakabuming Raka saat akan berangkat mendaftar Pilkada Solo hari ini. (Febry Kurnia/detikcom)
Gibran Rakabuming Raka saat akan berangkat mendaftar Pilkada Solo hari ini. (Febry Kurnia/detikcom)
Solo - Gibran Rakabuming Raka telah memantapkan diri mendaftar Pilkada Solo via DPD PDIP Jateng. Dia sudah meminta restu kepada kedua orang tuanya, Presiden Joko Widodo dan Iriana. Bahkan Jokowi memberikan pesan khusus kepada putra sulungnya itu.

Gibran mengaku sudah meminta doa restu kepada keluarga besar, baik kepada ayahanda, ibunda, maupun neneknya, Sudjiatmi Notomihardjo. "Minta doa sama Bapak, Eyang Putri sudah. Sama Ibu, istri, dan keluarga besar juga sudah," kata Gibran kepada wartawan di Solo menjelang keberangkatan ke DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12/2019).


Bahkan, kata Gibran, Jokowi memberikan pesan-pesan khusus kepadanya sebagai bekal untuk menjalani proses mengikuti kontestasi politik di Pilkada Solo mendatang.

"Pesan dari Bapak, harus tetap semangat. Jangan ada jalan pintas, semua mekanisme partai harus dilalui. Kalau pesan dari Eyang, harus jadi pemimpin yang amanah, sabar, dan ikhlas," beber Gibran.


Gibran pagi ini berangkat ke Semarang diantar ratusan relawan. Puluhan bus yang mereka tumpangi berangkat beriringan.

Dia mengaku semakin percaya diri dengan banyaknya relawan yang datang untuk mendukung. "Persiapan berangkat ke Semarang semuanya sudah siap. Relawan juga sudah siap," jelas Gibran.


Simak Video "Jelang Daftar Pilwalkot Solo, Gibran Orasi Berapi-api ke Relawan"

[Gambas:Video 20detik]

(mbr/sip)