Bejat! Ayah Tiri Perkosa ABG hingga Hamil 5 Bulan

Aris Arianto - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 18:43 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Wonogiri - Siswi kelas XI SMA di Wonogiri menjadi korban pemerkosaan ayah tirinya. Ironisnya, saat diketahui korban hamil 5 bulan, gadis ABG itu diminta menggugurkan kandungannya.

Perbuatan bejat itu diduga dilakukan pelaku sejak korban duduk di bangku kelas IX SMP. Informasi itu diperoleh camat Eromoko, Wonogiri, Danang Erawanto, sejak awal Desember lalu.

"Korban hamil 5 bulan," kata Danang kepada wartawan di Wonogiri, Selasa (10/12/2019).


Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, lalu melaporkan ke aparat kepolisian. "Kasus ini juga sudah kami laporkan ke Bupati," ujar Danang.

Mulanya tim sempat mengalami kesulitan mengorek informasi. Sebab, korban menutup diri dan tidak mau menyebutkan siapa pelakunya. Namun, setelah dilakukan pendekatan, akhirnya korban mau mengaku.

"Korban mengaku, perbuatan bejat itu dilakukan sejak Bunga masih duduk di bangku kelas III SMP. Persetubuhan dilakukan pada saat ibu kandung korban tengah bekerja sebagai buruh serabutan di desanya," tutur Danang.


Selama ini korban tinggal bersama ayah tiri, ibu kandung, dan seorang adik hasil perkawinan ayah tiri dan ibu kandungnya. Kasus tersebut sudah ditangani Unit PPA Polres Wonogiri, dan kini pelaku Suhono (34) sudah diamankan.

"Satu terduga pelaku yang diamankan," kata Kasat Reskrim AKP Purbo Adjar Waskito. (ams/rih)