Salah Satu Korban Pembakaran di Rembang Akhirnya Meninggal Dunia

Arif Syaefudin - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 14:28 WIB
Korban pembakaran di Rembang meninggal dunia. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Korban pembakaran di Rembang meninggal dunia. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Salah satu dari dua orang korban pembakaran yang terjadi di jalan Desa Sumberjo Kecamatan kota Rembang, Jateng, akhirnya meninggal dunia. Korban meninggal adalah Sukarno (39) warga Desa Seren, Kecamatan Sulang, Rembang.

Sukarno meninggal dalam kondisi luka bakar hingga 70 persen pada tubuhnya. Meninggal di RSUD dr R Soetrasno Rembang sekitar pukul 10.30 WIB.

"Betul pasien korban pembakaran meninggal tadi sekitar jam 10.30. Sebelum meninggal korban menderita luka bakar di hampir merata seluruh tubuhnya," kata Kasi Informasi pada RSUD dr R Soetrasno Rembang, Zainal Abidin kepada detikcom, Minggu (8/12/19).


Dua orang warga Rembang, Sukarno (39) dan Agus (34) dibakar secara hidup-hidup di jalan Desa Sumberjo Kecamatan kota Rembang pada Jumat (29/11) lalu. Pelaku adalah SM (50), berhasil ditangkap pada Rabu (4/12) kemarin.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito mengatakan, proses hukum terhadap pelaku tetap berjalan.

"Pelaku belum kami konfirmasi atas meninggalnya korban. Yang jelas proses hukum terhadap pelaku tetap berlanjut termasuk sangkaan kepada pelaku juga tetap sama dengan kemarin," terang Bambang.


Kini, pelaku telah ditahan di Mapolres Rembang guna penyidikan lebih lanjut. Ia dijerat Pasal 187 ayat 1 dan 2 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Jenazah Sukarno telah diserahterimakan kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman. Sementara korban Agus (34) hingga kini masih dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang karena mengalami luka bakar hingga 40 persen. (mbr/mbr)