Bagaimana Kelanjutan Kasus Video Mesum Camat di Wonogiri?

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 11:59 WIB
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza (Eko Susanto/detikcom)
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza (Eko Susanto/detikcom)
Banyumas - Oknum camat yang merekam aksi mesumnya sendiri di Wonogiri kini masih ditangani polisi. Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel mengungkap pria yang sudah dipecat sebagai camat itu masih ditahan polisi.

"Kasus sudah diproses, (pelaku) masih ditahan," ujar Rycko.

Hal ini disampaikan Rycko kepada wartawan setelah menggelar upacara kenaikan tipe Polres Banyumas menjadi Polresta Banyumas di halaman Mapolresta Banyumas, Jumat (6/12/2019).


Mantan Camat Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, Sunarto sebelumnya diperiksa di Polda Jawa Tengah terkait video mesum itu.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna menjelaskan, dari pengakuan Sunarto, video itu ter-upload secara tidak sengaja di status WhatsApp miliknya.

"Menurut keterangan yang bersangkutan dan penyidik bahwa (video) ter-upload secara otomatis dari HP-nya, karena yang bersangkutan tidak pernah mengirim video itu kepada orang lain," kata Iskandar, Senin (2/12).


Video mesum Sunarto dan seorang wanita bukan istrinya tersebar beberapa pekan lalu. Ternyata sumbernya dari WA Story Sunarto sendiri.

Sanksi lainnya terkait status Sunarto sebagai ASN masih menunggu proses hukum.




Tonton Video Mesum Mahasiswi Beredar di Kendari, Polisi Turun Tangan:

[Gambas:Video 20detik]



(arb/sip)