Mas-mas Bantul Ini Baik Banget, Kembalikan Rp 2 Juta yang Ditemukan di ATM

Pradito Rida Pertana - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 08:57 WIB
Lokasi penemuan uang Rp 2 juta yang akhirnya diserahkan ke bank. (Pradito Rida Pertana/detikcom)

"Jadi sebelum ambil uang itu, ada orang yang keluar. Orangnya berjenis kelamin laki-laki. Nah, setelah ambil uang itu (Rp 2 juta), saya keluar (dari dalam ATM) untuk mencari orang itu, tapi sudah tidak ada," ucap Nurhuda sambil meneruskan pekerjaannya memotong lembaran karton.

Karena tidak menemukan pria tersebut, Nurhuda lantas kembali masuk ke bilik ATM untuk melakukan penarikan tunai. Selesai melakukan penarikan tersebut, ia lantas pulang ke rumahnya.


"Sampai rumah, saya berniat mengembalikan uang (Rp 2 juta) ke pemiliknya sesegera mungkin, karena kan bukan hak saya uang itu, Mas," ujarnya.

Akhirnya niat tersebut terealisasi pada Senin (2/12), karena hari Sabtu dan Minggu bank tidak beroperasi. Dia mendatangi salah satu kantor bank BUMN di wilayah Kota Gede.

"Saya baru ke bank hari Senin, pertama ke kantor (Bank Mandiri) Kota Gede, tapi di sana tidak bisa, lalu saya ke kantor (Bank) Mandiri (Jalan Jenderal) Sudirman (Kota Yogyakarta) hari Selasanya (3/12)," katanya.

"Sampai sana saya membuat berita acara dan langsung kembalikan uang itu ke bank, tidak tahu uangnya langsung disetor ke orangnya apa nggak. Yang jelas sudah saya kembalikan," sambung Nurhuda.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3