2 Hari Hilang, Bocah Glen Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 07:32 WIB
Bocah yang dua hari hilang tenggelam ditemukan tewas di Grobogan. Foto: Dok Polsek Penawangan Grobogan
Grobogan - Bocah kelas 6 SD yang dilaporkan hilang usai tenggelam di Sungai Serang, Desa Toko, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, pada Rabu (4/12) sore akhirnya ditemukan tengah malam tadi. Setelah dua hari tenggelam, korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Korban adalah Glen Aditya (12) warga Dusun Krajan, Desa Toko, Kecamatan Penawangan.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo menjelaskan kronologi penemuan jenazah korban.

"Pada Kamis (5/12) pencarian korban dilanjutkan dari Polri, TNI, Basarnas provinsi, BPBD Grobogan dan sekira pukul 23.30 WIB, tepatnya di tepi sungai Serang, korban ditemukan dalam keadaan tengkurap turut Desa Toko RT 01/02, " kata Saptono melalui pesan pendek kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).


"Kurang lebih jarak 1 km dari lokasi korban hanyut," jelas dia.

Menurut dia, korban ditemukan oleh Bambang Sutejo (38) warga desa setempat RT 02 RW 2 bersama tim SAR.


"Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka dengan menggunakan mobil patroli Polsek Penawangan untuk dilakukan pemeriksaan dari dokter Puskesmas Penawangan 2," ujarnya.

Tubuh dan kepala korban ditemukan dalam kondisi membengkak.


"Pihak keluarga korban menerima atas kejadian tersebut dan membuat pernyataan tidak dilakukan pemeriksaan autopsi dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun," tambah dia.

"Selanjutnya korban diserahkan korban ke pihak keluarga untuk dikebumikan dengan disaksikan Perangkat Desa Toko, Penawangan," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam di Sungai Serang, di Desa Toko, Rabu (4/12) sore. Korban tenggelam karena tidak bisa berenang saat mandi di sungai bersama teman-temannya. (sip/sip)