Golkar Kritik Mobdin Rubicon Bupati Karanganyar: Gubernurnya Saja Innova

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 17:26 WIB
Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono (Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono. (Kanavino/detikcom)
Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono (Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono. (Kanavino/detikcom)
Semarang - Pembelian mobil dinas Bupati Karanganyar Juliyatmono, yakni Jeep Wrangler Rubicon, mendapat respons dari Partai Golkar Jateng. Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono mempertanyakan asas kepatutannya.

"Kalau cc-nya, maka dia tidak melanggar. Menurut saya, (mobil dinas Rubicon) melanggar asas kepatutan. Di mana melanggarnya? Gubernurnya saja pakai Innova, masa bupatinya pakai Rubicon. Kalau menurut aturan, tidak salah, dia juga tidak bisa disalahkan," ujar Wisnu saat dihubungi detikcom, Kamis (5/12/2019).

Wisnu mengetahui mobil dinas Bupati Karanganyar yang baru adalah Rubicon setelah semuanya deal. Ia diberi tahu oleh Juliyatmono, yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar.


"Diberi tahu tapi sudah beli. Kan tidak dimintai pendapat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Karanganyar mengatakan alasan pemilihan Rubicon adalah terkait kondisi geografis Kabupaten Karanganyar yang terjal. Karena terletak di Gunung Lawu, banyak daerah di Karanganyar yang harus ditempuh lewat tanjakan-turunan yang tajam dan terjal.

Selanjutnya
Halaman
1 2