detikNews
2019/12/03 18:01:42 WIB

Round-Up

Dituntut Hukuman Mati, Ini Perjalanan Kasus Deni Pemutilasi PNS Bandung

Tim Detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 4
Dituntut Hukuman Mati, Ini Perjalanan Kasus Deni Pemutilasi PNS Bandung Deni Prianto saat menjalani sidang perdana kasus mutilasi PNS Kemenag Kota Bandung di PN Banyumas, Selasa (1/10). (Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas - Pelaku mutilasi perempuan yang merupakan PNS Kemenag Kota Bandung bernama Komsatun Wachidah (51) dituntut hukuman mati. Berikut ini perjalanan kasus pembunuhan keji yang dilakukan oleh Deni Prianto (37).

Kasus ini terungkap saat seorang warga menemukan tengkorak manusia dalam kondisi gosong di Watuagung, Kecamatan Tambak, Banyumas, pada Senin (8/7) sore. Saat itu polisi tak menemukan tanda-tanda identitas korban di lokasi penemuan tengkorak dan tulang yang terbakar.

Melalui keterangan sejumlah saksi, diketahui ada sebuah mobil mencurigakan yang sempat terlihat berada di lokasi tersebut.


Polisi akhirnya menangkap pelaku Deni pada Kamis (11/7) petang. Identitas korban akhirnya terungkap, yakni seorang PNS Kemenag Kota Bandung, Komsatun. Deni, yang sengaja mengedit profil dan fotonya, berkenalan dengan Komsatun di media sosial.

Pada perkembangan kasusnya, terungkap bahwa setelah menghabisi dan membakar mayat korban, Deni sempat berusaha menjual mobil milik korban.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com