detikNews
2019/12/03 14:09:45 WIB

Terdampak Pencemaran Bengawan Solo, Produksi PDAM Blora Mulai Normal

Arif Syaefudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Terdampak Pencemaran Bengawan Solo, Produksi PDAM Blora Mulai Normal Pencemaran parah Bengawan Solo di kawasan Blora beberapa waktu lalu. (Arif Syaefudin/detikcom)
Blora - Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Blora sempat disetop selama sepekan akibat pencemaran yang terjadi di aliran Bengawan Solo. Saat ini pelayanan diklaim sudah kembali normal.

Direktur PDAM Blora Yan Riya Purnomo menjelaskan pelayanan terhadap 12 ribu pelanggan kemarin sempat disetop karena pencemaran. Mulai hari ini, ia menyebut seluruh unit sudah terlayani dengan baik.

"Hari ini semua unit sudah terlayani. (Pelayanan kepada) 12 ribu pelanggan yang sempat disetop kemarin sudah kembali lancar meskipun belum normal 100 persen," kata Yan saat dihubungi detikcom, Selasa (3/12/2019).


Meski diklaim sudah mulai penyaluran produksi air bersih, Yan mengatakan ada sejumlah titik yang diakui belum terlayani dengan lancar, terutama di daerah yang lokasinya berada di dataran tinggi atau pelanggan yang jauh dari jangkauan.

"Mungkin ada pelanggan dataran tinggi atau pelanggan paling ujung. Kemungkinan belum, tapi jumlahnya relatif sedikit," paparnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com