detikNews
2019/12/03 13:30:56 WIB

Round-Up

Evakuasi Dramatis Mahasiswa yang Tewas Terperosok Sumur Saat Imami Salat

Tim Detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Evakuasi Dramatis Mahasiswa yang Tewas Terperosok Sumur Saat Imami Salat Sumur lokasi mahasiswa UIN Yogyakarta terperosok saat jadi imam salat. (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul - Seorang mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sirajul Milal (22) tewas akibat terperosok ke dalam sumur saat jadi imam salat, Sabtu (30/11) malam. Seorang warga, Wardoyo (35), menceritakan proses evakuasi korban malam itu.

Wardoyo (35) menyebut mengetahui musibah yang terjadi musala yang berada Pesantren Ilmu Giri, Bantul, itu saat sedang di rumahnya. Saat itu dia baru saja selesai membersihkan pesantren tersebut.

"Saat terjadi kecelakaan itu, saya di rumah. Baru saja saya istirahat, tiba-tiba teman-teman mahasiswa ke sini minta tolong, katanya ada yang terperosok, gitu. Nah, tanpa pikir panjang, saya langsung lari ke TKP," katanya saat ditemui di rumahnya, Senin (2/12).


Pria yang bertugas membersihkan lokasi tersebut melanjutkan, sesampai di musala, ia mendengar teriakan para mahasiswa yang meminta tali. Dia akhirnya mengetahui korban terperosok ke sumur yang ada di bawah tempat salat imam.

Musala lokasi mahasiswa tewas terperosok ke dalam sumur saat jadi imam salat di Bantul. Musala lokasi mahasiswa tewas terperosok ke dalam sumur saat jadi imam salat di Bantul. (Pradito Rida Pertana/detikcom)


"Sampai sana ada yang bilang tali... tali.... Sepintas di pikiran saya itu bagaimana kalau pakai selang elastis terus ditarik, setelah menarik selang itu saya langsung turun. Padahal saya nggak bisa renang. Refleks saja saya saat itu," katanya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com