detikNews
Kamis 21 November 2019, 17:20 WIB

Siswa yang Tusuk Guru dengan Alasan Cinta di Bantul Ternyata Sakit Jiwa

Pradito Rida Pertana - detikNews
Siswa yang Tusuk Guru dengan Alasan Cinta di Bantul Ternyata Sakit Jiwa Ilustrasi. Foto: iStock
Bantul - Seorang siswa laki-laki SMA negeri di Kulon Progo menusuk gurunya sendiri dengan alasan cinta. Polisi mengungkap bahwa remaja tersebut mengidap gangguan jiwa.

"Si anak itu (pelaku) kan memang agak kurang waras. Saya katakan tidak waras karena sejak kelas 5 SD itu sudah mengalami gangguan jiwa, orangtuanya yang cerita sendiri," kata Kapolsek Srandakan, Kompol B Muryanto saat dihubungi detikcom, Kamis (21/11/2019).

Selain itu, Muryanto menyebut bahwa pelaku selama ini tinggal bersama bibinya. Padahal, kedua orangtuanya bermukim di Yogyakarta.

"Jadi (orang tua) seperti tidak mau ngopeni (merawat), kurang perhatian gitu. Karena itu, belajarnya (pelaku) sekolahnya ketinggalan sama teman-temannya," ucapnya.


Diberitakan sebelumnya, pelaku mengaku melakukan aksinya karena cinta dan sayang kepada korban.

"Setelah diamankan, tadi pagi saya tanyai kenapa kok nusuk? Dia jawab 'saya itu cinta pak sama guru itu, saya sayang, saya senang'," kata Muryanto.


Peristiwa itu terjadi di rumah korban di Bantul, pada Rabu (20/11) malam. Korban langsung dilarikan ke RS UII lalu dirujuk ke RSUP Dr Sardjito.

Setelah menjalani operasi tadi malam, korban masih harus dirawat di rumah sakit selama sepekan ke depan. Sehingga polisi belum bisa memintai keterangan korban hingga saat ini.
(sip/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com