Tanpa Kabar, Keluarga Kopilot Hanya Dapat Belasungkawa dari Wings Air

Tanpa Kabar, Keluarga Kopilot Hanya Dapat Belasungkawa dari Wings Air

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 17:06 WIB
Makam kopilot Wings Air, NA, di Karanganyar. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Makam kopilot Wings Air, NA, di Karanganyar. (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Karanganyar - Kopilot Wings Air berinisial NA meninggal diduga bunuh diri karena depresi setelah dipecat dari pekerjaannya. Namun pihak keluarga mengaku tidak mendapatkan informasi apa pun dari Wings Air.

"Keluarga belum menerima informasi apa pun dari pihak berwenang. Kami juga nggak bisa memberikan info apa pun," kata perwakilan keluarga NA, Wahyu.

Wahyu mengatakan hal tersebut saat ditemui wartawan di kampung halaman NA, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Kamis (21/11/2019).


Sebelumnya, kepolisian menyatakan korban diduga nekat bunuh diri karena depresi. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban diduga depresi karena dipecat dari pekerjaannya.

Keluarga hanya membaca dari media bahwa pihak maskapai merilis tidak ada pemutusan hubungan kerja. NA disebut hanya mendapatkan sanksi disiplin. Wahyu menyebut Wings Air hanya mengucapkan belasungkawa.

"Dari Wings Air hanya ikut berdukacita. Di media sudah memberi info bahwa tidak ada pemutusan kerja, cuma kedisiplinan, itu aturan normatif. Kami nggak menerima surat PHK," katanya.


NA terakhir kali pulang ke Karanganyar saat menikah pada akhir Agustus 2019 lalu. Dia datang H-1 pernikahan dan kembali ke Jakarta pada H+1.

"Kemarin-kemarin tidak cerita apa-apa. Memang dia punya sakit, tapi memang pendiam, tidak cerita apa-apa," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2