detikNews
2019/11/21 15:10:16 WIB

Jelang Pilkada 2020, Anak Bupati Sleman Daftar Lewat PDIP

Usman Hadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jelang Pilkada 2020, Anak Bupati Sleman Daftar Lewat PDIP Foto: Istimewa/detikcom
Sleman - Penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk maju Pilkada 2020 melalui partai politik (parpol) mulai dilakukan dan menghangat. Pilkada serentak akan digelar pada 24 September 2020.

Proses penjaringan di partai politik untuk mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati sudah dimulai dari sekarang. DPC PDIP Sleman juga telah melakukan penjaringan secara tertutup dan telah selesai.

Beberapa nama yang masuk penjaringan baik untuk calon bupati dan wakil bupati diantaranya Supriyanto (kader PDIP), Riyanto Kuncoro, Danang Maharsa, Raudi Akmal.

Raudi Akmal adalah anak Bupati Sleman, Sri Purnomo yang saat ini jadi anggota DPRD Sleman. Ia juga kader PAN.

"Ya (balon wabup yang namanya diajukan ke DPP PDIP agar mendapatkan rekomendasi ada) Riyanto Kuncoro, Danang Maharsa, Supriyanto, Raudi Akmal," jelas Ketua DPC PDIP Sleman, Koeswanto, saat dihubungi wartawan, Kamis (21/11/2019).

Koeswanto menjelaskan, Raudi sejak awal memang mengikuti penjaringan tertutup balon wabup yang dilakukan DPC PDIP Sleman. Dalam prosesnya ternyata nama Raudi dinyatakan memenuhi syarat, sehingga namanya turut disodorkan DPC ke DPP PDIP.

"Ini kan inisiatifnya Raudi lewat PDIP nyalon, daftarnya itu. Belum berarti kami ada istilahnya pendekatan atau komunikasi tentang (koalisi) PAN dan PDI. Cuma itu pribadi Raudi nyalon lewat PDI, ya kita kirim sesuai yang mencalonkan lewat PDI," katanya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com