detikNews
Kamis 21 November 2019, 14:57 WIB

Ganjar Jamin Biaya Pengobatan Korban Aula Roboh di SMKN 1 Miri Sragen

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Ganjar Jamin Biaya Pengobatan Korban Aula Roboh di SMKN 1 Miri Sragen Korban robohnya aula SMKN 1 Miri dirawat di RSUD Sragen. (Foto: Andika Tarmy/detikcom)
Semarang - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjamin biaya pengobatan korban robohnya aula SMKN 1 Miri Sragen akan ditanggung pemerintah. Ganjar juga menyebut penanganan sudah dilakukan dengan baik.

"Kita menanggung semua biayanya. Orang tua siswa tidak perlu khawatir," kata Ganjar, Kamis (21/11/2019).


Meskipun Ganjar belum menjenguk korban atau meninjau lokasi, Ganjar menjamin penanganan korban sudah sudah dilakukan dengan baik. Ia juga menyebut peristiwa itu murni bencana alam.

"Semua sudah ditangani dengan baik. Tadi malam sampai dinihari, saya melakukan video call dengan siswa-siswa itu di rumah sakit untuk memastikan kondisinya," ujarnya.

"Ada yang nangis (saat video call) saya kuatkan. 'Sudah jangan nangis, sudah besar kok nangis. Sabar dan berdoa'," kata Ganjar menirukan penghiburannya kepada para korban saat melakukan video call.


Untuk diketahui aula SMKN 1 Miri Sragen roboh diterjang hujan deras dan angin kencang pada Rabu (20/11) kemarin. Akibat peristiwa itu, sebanyak 22 siswa mengalami luka-luka. Hingga hari ini masih ada 13 korban yang dirawat intensif di rumah sakit.



Simak juga video Diterjang Hujan Angin, Aula SMK di Sragen Ambruk Timpa Puluhan Siswa!:

[Gambas:Video 20detik]




(alg/mbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com