detikNews
Rabu 20 November 2019, 18:44 WIB

Angin Kencang Terjang Kudus, 1 Baliho Roboh

Akrom Hazami - detikNews
Angin Kencang Terjang Kudus, 1 Baliho Roboh Foto: Akrom Hazami/detikcom
Kudus - Sebuah baliho roboh usai diterjang angin kencang beserta hujan di Jalan R Agil Kusumadya, Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Rabu (20/11/2019) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Akibat peristiwa itu, sebagian bahu jalan tersebut tertutupi baliho yang terbuat dari bahan logam. Kondisi demikian menghambat pengguna jalan yang tengah melintas. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Penuturan seorang saksi mata, Sugiyono (45) pekerja bengkel di dekat lokasi, baliho roboh saat angin kencang hujan deras turun, sore
.
"Tadi baliho roboh ya pas hujan deras disertai angin kencang, sore. Sekitar jam 16.30-17.00 WIB, kata Sugiyono di lokasi kejadian.

"Tiba-tiba saja angin kencang melanda. Saya dengar suara, 'braak'. Ternyata pas saya lihat, baliho roboh," ujarnya.

Dia melihat baliho roboh di dekat tiang lampu merah. Untungnya, kata dia, saat kejadian, lampu sedang menyala merah serta pengguna jalan berhenti tidak tepat di bawah baliho.

"Pas lampu lalu lintas menyala merah, dan pengguna jalan berhenti. Untungnya tidak ada pengguna jalan yang berhenti di bawah baliho," tambah dia.

Pantauan di lokasi, relawan BPBD memindahkan baliho berukuran sekitar 4 meter x 6 meter itu sekitar pukul 17.47 WIB. Arus lalu lintas berangsur lancar.




Tonton juga video 3 Desa di Kudus Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak:

[Gambas:Video 20detik]




(bgs/bgs)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com