Terpasang Garis Polisi, Ini Rumah yang Digeledah Densus di Gunungkidul

Terpasang Garis Polisi, Ini Rumah yang Digeledah Densus di Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 16:59 WIB
Rumah yang digeledah Densus di Playen, Gunungkidul, Rabu (20/11/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Rumah yang digeledah Densus di Playen, Gunungkidul, Rabu (20/11/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Gunungkidul - Densus 88 telah selesai menggeledah rumah di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Kini suasana rumah yang dihuni Markino (47), warga asal Purworejo, Jawa Tengah itu tampak sepi.

Pantauan detikcom, ada dua rumah yang terpasang garis polisi. Satu rumah berada di pinggir jalan dan satu lagi berada di belakangnya.

Ketua RW 02 Dusun Ngunut Tengah, Sunarto, mengatakan bahwa rumah di pinggir jalan adalah milik mertua Markino. Sedangkan satunya adalah rumah Markino.

"Yang ada warungnya itu rumah mertuanya (Markino) namanya Asmo Wasidi (80), terus yang belakang itu rumahnya Markino," kata Sunarto saat ditemui di rumahnya, Rabu (20/11/2019).


Diungkapkannya, warung di rumah Asmo Wasidi sehari-hari dikelola oleh istri Markino yang juga kerap tidur di warung tersebut.

"Kalau istrinya (Markino) namanya Sukiyem, usianya sekitar 45 tahun," ucapnya.

Terpasang garis polisi, warung dan semua pintu rumah mertua Markino dalam kondisi tertutup. Rumah Markino juga masih terpasang garis polisi dengan pintu dan jendela tertutup rapat. Suasana kedua rumah itu sepi.

Meski penggeledahan telah selesai, hingga kini beberapa polisi masih berjaga di depan rumah mertua Markino. Sedangkan arus lalu lintas di depan rumah tersebut sudah berjalan dengan lancar karena garis polisi sudah dicopot.


Terpasang Garis Polisi, Ini Rumah yang Digeledah Densus di GunungkidulRumah yang digeledah Densus di Playen, Gunungkidul, Rabu (20/11/2019). Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Sebelumnya, Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan membenarkan adanya kegiatan oleh Densus 88 di Dusun Ngunut Tengah. Kendati demikian, ia tidak tahu pasti apa yang dilakukan Densus di lokasi tersebut.

"Kalau terkait itu, kami dari Polres Gunungkidul, ya hanya ini aja, pengamanan lokasi saja, mengenai kegiatannya pastinya dari Densus (88)," katanya.





Tonton juga video Antisipasi Teror, Pengamanan di Polres Mamasa Diperketat!:

[Gambas:Video 20detik]


(rih/rih)