Selasa Pon, Malioboro Juga Bebas Kendaraan Bermotor

Selasa Pon, Malioboro Juga Bebas Kendaraan Bermotor

Misericordias Domini - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 14:32 WIB
Foto: Misericordias Domini/detikcom
Foto: Misericordias Domini/detikcom
Yogyakarta - Kawasan Malioboro tidak hanya tiap hari Selasa Wage bebas dari kendaraan bermotor. Kini pada hari Selasa Pon juga bebas kendaraan bermotor.

Hari ini, Selasa (19/11/2019) bertepatan dengan hari pasaran Pon berdasarkan penanggalan Jawa, Malioboro dilakukan uji coba bebas kendaraan bermotor. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta mulai melakukan uji coba bebas dari kendaraan bermotor. Sterilisasi akan berlangsung mulai pukul 09.00- 21.00 WIB.

"Kita masih uji coba pedestrian. Dimana uji coba bisa dilakukan kapan saja untuk mengambil data perilaku lalu lintas" ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif saat ditemui di Kepatihan, Selasa(19/11/2019).
Malioboro bebas kendaraan bermotorMalioboro bebas kendaraan bermotor Foto: Misericordias Domini/detikcom

"Dishub melakukan penutupan karena rencananya Pemerintah DIY membuat Malioboro bebas kendaraan. Dishub nantinya mengelola lalu lintasnya. Untuk mengetahui perilakunya kemudian mengatur manajemen lalu lintasnya," tambahnya.

Agus menjelaskan saat ini uji coba digunakan untuk mengambil dasar untuk nantinya menjadi dasar pengambilan kebijakan. Sosialisasi dan pembiritahuan diakui Agus juga telah dilakukan kepada masyarakat.

"Sosialisasi dan pemberitahuan terus menurus dilakukan. Bahkan juga dilakukan sosialisasi langsung ke masyarakat bersama UPT memakai bener maupun lewat media sosial juga," lanjutnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2