detikNews
2019/11/18 23:01:06 WIB

Nadiem: Muhammadiyah Bangun Pendidikan Masyarakat Lebih Maju

Pradito Rida Pertana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Nadiem: Muhammadiyah Bangun Pendidikan Masyarakat Lebih Maju Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Bantul - Mendikbud RI, Nadiem Makarim menyampaikan kesan dan pesannya untuk Muhammadiyah. Menurutnya, Muhammadiyah telah ikut mencerdaskan bangsa melalui sektor pendidikan dan tata sosial di masyarakat.

Ia mengaku sangat senang bisa menghadiri Milad Muhammadiyah ke-107 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Ketika menghadiri acara tersebut, ia merasakan langsung semangat perjuangan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan.

"Kita ketahui bersama, bahwa semangat dakwah mencerdaskan kehidupan bangsa yang ditanamkan KH Ahmad Dahlan 1 abad yang lalu telah memberikan angin perubahan bagi bangsa Indonesia yang merdeka, maju dan terdidik," katanya saat memberi sambutan di acara Milad Muhammadiyah ke-107 di Sportorium UMY, Senin (18/11/2019).

Menurutnya Nadiem, Muhammadiyah memiliki gerakan yang khas dalam memajukan bangsa melalui sektor pendidikan. Tak hanya itu, ia menilai Muhammadiyah menampilkan ajaran Islam secara dinamis kepada masyarakat.

"Gerakan Muhammadiyah berciri semangat membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik," katanya. ]

"Saya sangat kagum dan mengapresiasi perjuangan semua warga Muhammadiyah dalam membangun upaya pembaharuan kehidupan masyarakat, khususnya dengan penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik," katanya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com