Ketum Muhammadiyah Panggil Mendikbud Nadiem dengan 'Mas'

Ketum Muhammadiyah Panggil Mendikbud Nadiem dengan 'Mas'

Usman Hadi - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 21:40 WIB
Foto: Usman Hadi/detikcom
Foto: Usman Hadi/detikcom
Bantul - Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyapa Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dengan panggilan 'Mas'. Panggilan itu diucapkan Haedar saat memberikan sambutan di acara Milad Muhammadiyah ke-107 di Sportorium UMY malam ini.

Awalnya Haedar menyapa tamu undangan VVIP Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy beserta istri. Setelahnya Haedar menyapa Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dengan cara berbeda.

"Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mas Nadiem Anwar Makarim. Saya panggil Mas biar lebih akrab. Terima kasih atas kehadirannya," kata Haedar dalam sambutannya, Senin (18/11/2019).

Lantas Haedar bercerita bahwa Mendikbud Nadiem usai dilantik oleh Presiden Jokowi sowan ke Kantor PP Muhammadiyah. Namun Haedar tak memperinci perihal kedatangan Nadiem ke Kantor PP Muhammadiyah tersebut.

"Lima hari setelah Mas Nadiem dilantik (menjadi Mendikbud) beliau silaturahim ke PP Muhammadiyah," terang Haedar disambut tepuk tangan warga Muhammadiyah yang menghadiri milad.

Selain Muhadjir dan Nadiem, Haedar juga menyapa mantan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu yang turut hadir mewakili Panglima TNI dan Kapolri dalam peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 ini.

"Senior kami dan saudara kami Jenderal Purnawirawan Ryamizard Ryacudu yang mewakili Panglima TNI dan Kapolri. Yang saya hormati Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X," ucap Haedar.

Seperti diketahui, Muhammadiyah memperingati milad ke-107 di Sportorium UMY malam ini. Adapun tema yang diangkat dalam milad kali ini ialah 'Mencerdaskan Kehidupan Bangsa'.
(ush/bgs)