detikNews
2019/11/18 20:39:39 WIB

3 Orang Ditangkap Densus 88 di Solo: Juru Parkir, Sales, Ustaz

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
3 Orang Ditangkap Densus 88 di Solo: Juru Parkir, Sales, Ustaz Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Tiga orang ditangkap Densus 88 Antiteror di Solo pada Senin (18/11/2019) pagi. Masing-masing memiliki keseharian sebagai ustaz, sales makanan dan juru parkir.

Informasi yang dihimpun detikcom, terduga teroris dari Pajang RT 05 RW 01, Laweyan, bernama Jamaludin ialah seorang ustaz. Kemudian dari Nusukan RT 04 RW 18, Banjarsari, Jundullah bekerja sebagai sales makanan. Serta dari Kauman RT 03 RW 05, Pasar Kliwon, Frisnomi bekerja sebagai juru parkir.

Menurut Ketua RW 01, Danang Prawironoto, Jamaludin sudah lama tinggal di kampung yang kini ditinggalinya. Dia kerap memberi tausiyah di masjid kampung.

"Setiap salat pasti diusahakan di masjid kampung. Dia juga sering mengisi tausiyah dalam berbagai kesempatan," kata Danang.

Menurutnya, isi tausiyah yang disampaikan Jamal tidak pernah mengarah kepada radikalisme. Kebanyakan hanya kajian umum seputar Islam.

"Isinya biasa saja, hanya tausiyah tentang agama Islam. Tidak pernah mengarah ke radikalisme. Makanya saya kaget kok ditangkap," kata dia.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com