detikNews
2019/11/18 12:40:33 WIB

Teror Tawon Vespa, Dinas Kesehatan Klaten Bentuk Tim Investigasi

Achmad Syauqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Teror Tawon Vespa, Dinas Kesehatan Klaten Bentuk Tim Investigasi Tawon Vespa affinis yang merebak di Klaten. Foto: Achmad Syauqi/detikcom
Klaten - Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten menerjunkan tim audit investigasi terkait tewasnya dua warga yang disengat tawon Vespa affinis. Seperti apa hasilnya?

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Klaten Anggit Budiarto mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim setelah ada kabar kematian dua warga. Hasil dari pemeriksaan terutama terhadap kondisi tubuh korban, ditemukan puluhan titik sengatan.

"Hasilnya untuk korban di Desa Sembung, Kecamatan Wedi, didapatkan 27 titik sengatan tawon. Sengatan itu tersebar di beberapa bagian tubuh," kata Anggit, Senin (18/11/2019).


Menurut Anggit, tim sudah mengumpulkan keterangan dari lokasi kejadian di Desa Sembung, Kecamatan Wedi dan Desa Wadung Getas, Kecamatan Wonosari.

Tim Dinas Kesehatan selain menemui keluarga korban juga melacak kronologi sakit sampai meninggal dunia. Mantri desa yang menangani kasusnya juga telah diminta keterangan.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com