Jadi Menkopolhukam, Mahfud MD Dapat Pesan dari Sri Sultan HB X

Jadi Menkopolhukam, Mahfud MD Dapat Pesan dari Sri Sultan HB X

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 17 Nov 2019 20:01 WIB
Mangayubagya Ketua Parampara Praja DIY, Mahfud MD menjabat sebagai Menkopolhukam RI. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Mangayubagya Ketua Parampara Praja DIY, Mahfud MD menjabat sebagai Menkopolhukam RI. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memberi masukan serta harapan bagi Menkopolhukam Mahfud MD. Sultan berharap Mahfud melaksanakan tugas dengan baik dan tetap berkontribusi bagi daerah.

"Tidak hanya mengucapkan selamat, kami ikut berbahagia, senang. Tidak hanya mengucapkan selamat, tapi (kami) punya harapan, semoga peran yang bisa dilakuken bapak (Mahfud) sebagai menteri untuk membantu tugas Bapak Presiden, dan sukses adanya," kata Sultan.

Hal tersebut diungkapkan Sultan saat memberi sambutan dalam acara Mangayubagya Ketua Parampara Praja DIY, Mahfud MD menjabat sebagai Menkopolhukam RI di ballroom Hotel Grand Ambarukmo, Jalan Laksda Adisucipto, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Minggu (17/11/2019).

Sultan berharap Mahfud memberi dampak yang signifikan bagi kondisi politik, hukum dan keamanan di Indonesia. Mengingat beberapa tahun lalu terdapat berbagai masalah yang belum terselesaikan.

"Bagaimana lima tahun ini, kesejahteraan, keamanan maupun juga aspek-aspek hukum bisa dilakuken juga lebih baik lagi dibanding tahun-tahun yang ada. Karena tantangan kita memang masih sangat besar, baik di bidang politik, hukum maupun juga aspek keamanan," ucapnya.


"Sehingga, harapan saya Pak Mahfud betul-betul sukses di dalam melaksanakan tugas membantu Bapak Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," imbuh Sultan.

Terlepas dari hal tersebut, Sultan ingin agar Mahfud tidak melupakan Yogyakarta. Terlebih, saat Yogyakarta membutuhkan, ia berharap Mahfud mau membantu.

"Selanjutnya Bapak, kami masih memerluken peran Pak Mahfud juga di daerah, bukan pada hanya aspek ketokohan Bapak, tapi juga jam terbang Bapak," katanya.

"Sehingga dengan pengalaman-pengalaman yang ada, sebagai salah satu tokoh di DIY ini bisa memberiken arah, memberiken memperingatken maupun memberiken masukan-masukan yang memang diperluken bagi kepentingan warga masyarakat secara keseluruhan sebagai salah satu bentuk pengabdian Bapak dalam nasional," sambung Sultan.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3