detikNews
2019/11/17 14:41:15 WIB

Gunung Merapi Meletus, Warga Lereng di Klaten Tak Dengar Gemuruh

Achmad Syauqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gunung Merapi Meletus, Warga Lereng di Klaten Tak Dengar Gemuruh Letusan Gunung Merapi terpantau dari Dusun Deles, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Klaten. Foto: Dok Lintas Merapi
Klaten - Gunung Merapi meletus pada siang hari ini pukul 10.47 WIB. Warga di lereng Gunung Merapi wilayah Klaten, Jawa Tengah mengaku tak mendengar suara gemuruh.

"Tidak ada suara gemuruh seperti letusan pekan sebelumnya. Mungkin karena angin cukup kencang," kata Koordinator Radio Lintas Merapi, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Sukiman, kepada detikcom, Minggu (17/11/2019).

Menurut Sukiman, selain tidak terdengar gemuruh dari dusunnya di Dusun Deles, Desa Sidorejo, letusan kali ini disebutnya lebih kecil dibandingkan letusan pekan sebelumnya.

Meski begitu, kata Sukiman, letusan Gunung Merapi kali ini terlihat lebih jelas dibandingkan yang sebelumnya. Barangkali karena cuaca di sekitar Gunung Merapi cerah sejak pagi tadi.


Bahkan setelah terjadi letusan, terpantau pada pukul 13.00 WIB, cuaca tetap cerah sehingga kawasan puncak terlihat jelas.

Sukiman menambahkan letusan tidak menyebabkan kepanikan warga. Warga tetap beraktivitas seperti biasa.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com