detikNews
Jumat 15 November 2019, 11:59 WIB

Kedatangan Jenazah Molor, Salsis Korban Laka Tol Cipali Dimakamkan

Robby Bernardi - detikNews
Kedatangan Jenazah Molor, Salsis Korban Laka Tol Cipali Dimakamkan Pemakaman jenazah Salsis, korban laka Tol Cipali. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan - Jenazah Salsis (24) warga Desa Tegalontar, Kecamatan Sragi, Pekalongan, yang menjadi salah satu korban tewas tabrakan bus di Tol Cipali, dimakamkan pagi ini. Kedatangan jenazah di rumah duka molor dari rencana karena kesalahpahaman dengan rumah sakit.

Semula direncanakan jenazah Salsis tiba di Pekalongan Kamis (14/11) petang. Menurut Daroni, relawan yang mendampingi keluarga menjemput jenazah di RS Subang, sempat terjadi kesalahpahaman antara pihak rumah sakit dengan mereka.

"Setelah tiba di rumah sakit, pihak rumah sakit di bagian informasi mengatakan bahwa jenazah korban kecelakaan atas nama Salsis sudah dibawa ambulans," kata Daroni, Jumat (15/11/2019) di rumah duka.


Daroni dan keluarga sebenarya merasa heran dengan informasi itu. Mengingat saat itu belum ada berita acara penyerahan jenazah ke pihak keluarga, namun sudah diberitahu bahwa jenazah sudah dibawa ambulans menuju rumah duka ke Pekalongan.

"Saat itu saya yang membawa pihak keluarga langsung menyusul rombongan ambulans yang katanya ada 4 unit menuju ke arah timur (Pekalongan)," tambahnya.

Namun sesampainya di Tol Tegal, pihak keluarga kembali ditelepon dari pihak RS Subang. "Ditelepon diberitahu bahwa jenazah Salsis masih di kamar jenazah. Wah jadi bingung. Akhirnya kita putar balik lagi kembali ke Subang," kata Daroni.

"Akhirnya di rumah sakit dilakukan serah terima jenazah dari pihak rumah sakit ke keluarga. Kita berangkat pukul 21.00 WIB dan sampai di rumah duka pukul 24.00 WIB. Prediksi kita, petang kemarin sampai rumah duka dan langsung dimakamkan. Ternyata dini hari tadi baru sampai dan paginya baru bisa dimakamkan," jelasnya.


Pagi ini jenazah Salsis dimakamkan di pemakaman desa setempat. Salsis adalah anak ketiga dari enam bersaudara pasangan Cohardi dan Ratnasari.

Dia menjadi korban tabrakan dua bus penumpang umum di Tol Cipali, Rabu malam lalu. Salsis naik bus nahas itu untuk kembali bekerja ke Jakarta. "Bekerja sebagai teknisi elektronik sudah setahun. Dia sedang mengumpulkan uang untuk modal nikah," kata Ratnasari, ibu korban.




Pengakuan Sopir Bus Sinar Jaya yang Kecelakaan di Tol Cipali:

[Gambas:Video 20detik]




(mbr/mbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com