Hujan Angin, Papan Reklame dan Pohon Bertumbangan di Banyumas

Hujan Angin, Papan Reklame dan Pohon Bertumbangan di Banyumas

Arbi Anugrah - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 16:29 WIB
Hujan disertai angin kencang merobohkan papan reklame dan pohon di jalan Raya Patikraja, Banyumas, Kamis (14/11/2019). (Arbi Anugrah/detikcom)
Hujan disertai angin kencang merobohkan papan reklame dan pohon di jalan Raya Patikraja, Banyumas, Kamis (14/11/2019). (Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas - Hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan papan reklame dan pohon di jalan raya Patikraja, Kabupaten Banyumas, tumbang. Akibatnya, akses jalan penghubung Purwokerto-Cilacap macet total hingga lebih dari 5 kilometer.

"Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB. Saya lagi di dalam, anginnya kencang sekali, tiba-tiba dengar suara sangat keras, ternyata papan reklame yang paling tinggi roboh," kata pemilik warung di dekat lokasi papan reklame, Ahmad (48), kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).


Sementara itu, menurut warga lainnya, Ati (34), hujan disertai angin menumbangkan pohon peneduh yang berada di tepi jalan raya tersebut hingga menutup akses jalan utama. Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

"Saat pohon tumbang, tidak ada kendaraan yang melintas. Jalanan lengang," ucapnya.

Hingga saat ini, warga bersama polisi masih berusaha mengevakuasi papan reklame dan pohon yang tumbang.


Hujan Angin, Papan Reklame dan Pohon Bertumbangan di BanyumasHujan disertai angin kencang merobohkan papan reklame dan pohon di Banyumas, Kamis (14/11/2019). (Arbi Anugrah/detikcom)

Berdasarkan informasi yang diterima, lima papan reklame dengan berbagai ukuran di dekat jembatan Desa Notog, Kecamatan Patikraja, juga dilaporkan roboh.

Hujan disertai angin juga menyebabkan beberapa rumah di Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, tertimpa pohon kelapa. Angin juga menyebabkan sebuah tiang listrik roboh di jalan utama Wangon, tepatnya di Desa Cikakak, Kecamatan Wangon.




Simak juga video BMKG Prediksi Hujan Mulai Intens Pekan Depan:

[Gambas:Video 20detik]

(rih/rih)