Kata Sandiaga yang Siap Jadi Jurkam Gerindra di Pilkada 2020

Kata Sandiaga yang Siap Jadi Jurkam Gerindra di Pilkada 2020

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 15:34 WIB
Sandiaga Uno di seminar Jihad Ekonomi Umat di Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta, Bantul, DIY, Kamis (14/11/2019). (Pradito R Pertana/detikcom)
Sandiaga Uno di seminar 'Jihad Ekonomi Umat' di Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta, Bantul, DIY, Kamis (14/11/2019). (Pradito R Pertana/detikcom)
Bantul - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno siap turun menjadi juru kampanye (jurkam) dalam Pilkada Serentak 2020. Sandiaga akan memfokuskan kampanye untuk memberi solusi permasalahan ekonomi kepada masyarakat.

"(Dalam kampanye Pilkada 2020) akan terus bergerak di tengah-tengah masyarakat, dengar aspirasi masyarakat dan sampaikan solusi-solusi atas permasalahan yang mereka hadapi," ucap Sandiaga saat ditemui wartawan di Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (14/11/2019).


Permasalahan tersebut, kata Sandiaga, seperti masih tingginya harga bahan pokok, naiknya iuran BPJS, dan minimnya lapangan kerja yang tersedia untuk masyarakat.

"Saat ini mencari kerja susah, dan kita akan bantu gerakkan ekonomi kerakyatan yang dipelopori oleh UMKM agar bisa membuka lapangan kerja. Karena 97 persen dari lapangan kerja ada di UMKM, jadi saya akan fokus ke situ," katanya.

Akan tetapi, ia menyerahkan lagi kepada para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berkampanye pada Pilkada 2020. Sebab, kapasitasnya sebagai jurkam hanya membantu para calon memenangi pilkada.

"Karena ujung-ujungnya yang akan terpilih (kepala daerah) harus mampu meyakinkan kepada masyarakat bahwa mereka bisa membawa daerahnya lebih baik lagi ke depan," ujar Sandiaga.


Di DIY, tiga daerah akan menggelar Pilkada 2020, yakni Kabupaten Gunungkidul, Bantul, dan Sleman. Sandiaga mengaku belum ada pembahasan strategi khusus saat menjadi jurkam nanti. Namun ia telah bertemu dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY Dharma Setiawan terkait proses kampanye pilkada di tiga kabupaten tersebut.

"Saya tidak ingin ikut dalam konstelasi politiknya. Tapi begitu sudah terpilih oleh Gerindra, sudah diumumkan sebagai calon (kepala daerah dan wakil kepala daerah), itu nanti akan kita berikan strateginya, dan kita mulai turun di masyarakat," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2