detikNews
2019/11/13 08:46:15 WIB

Aneh! Kebakaran di Kantor Korpri Klaten Hanya Terjadi di 3 Meja Arsip

Achmad Syauqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Aneh! Kebakaran di Kantor Korpri Klaten Hanya Terjadi di 3 Meja Arsip Kebakaran arsip di Kantor Korpri Klaten (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten - Kebakaran terjadi di kantor Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Klaten, Jalan Veteran 35, Klaten, Rabu (13/11/2019) dini hari. Api menghanguskan tiga meja berisi arsip-arsip penting. Gedung dan benda lain tak tersentuh api.

"Kalau tidak obat nyamuk (bakar), ya karena dibakar," kata Sekretaris II Korpri Kabupaten Klaten Amin Mustofa di lokasi kejadian.

Menurut Amin, arsip yang terbakar merupakan arsip penting, berupa data anggota, kegiatan, surat, dan sebagainya.


Yang janggal adalah objek terbakar hanya tiga meja berisi arsip. Tempat lainnya tidak terbakar. Jika api berasal dari obat nyamuk bakar, seharusnya rembetan api hanya terjadi di salah satu meja yang ditumpangi obat nyamuk itu.

Keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebutkan kebakaran diketahui warga yang melintas di depan kantor pukul 01.00 WIB. Warga melihat asap keluar dari kantor.

Warga yang mengetahui kejadian itu melaporkan ke satpam BCA dan warga sekitar. Oleh warga, pintu kantor yang terkunci didobrak dan sebagian warga melaporkan ke markas pemadam.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com