Angin Puting Beliung Terjang Boyolali

Angin Puting Beliung Terjang Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 22:17 WIB
Foto: Istimewa/detikcom
Foto: Istimewa/detikcom
boyolali - Bencana alam hujan disertai angin kencang melanda wilayah Desa Ngaren, Kecamatan Juwangi, Boyolali. Sedikitnya 9 rumah warga dilaporkan roboh dan rusak berat.

"Kejadiannya sekitar jam 3 (15.00 WIB) sore tadi," kata Sriyono, warga Desa Ngaren kepada detikcom Senin (11/11/2019).

Dari hasil pendataan sementara, rumah yang roboh yakni milik Wiro Samidi (80) dan Ngatiman (45), keduanya warga Dukuh Doplang, Desa Ngaren. Satu unit sepeda motor milik Ngatiman juga ikut tertimpa rumahnya yang roboh.

Kemudian, rumah warga lainnya yang roboh yakni milik Waji (42), Ngatimin (51), Kalimin (55), dan Marmin (53), keempatnya warga Kalitlawah. Sedangkan yang rusak berat yakni milik Rukinem (60), Pujiyono (32) dan Rusmen yang juga Kadus Kalitlawah.

"Ini masih dilakukan pendataan, termasuk jumlah rumah yang mengalami kerusakan ringan," jelasnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo, dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa angin puting beliung di Desa Ngaren, Kecamatan Juwangi. Tim dari BPBD Boyolali sudah meluncur ke lokasi untuk mengecek sekaligus melakukan pendataan.

"Satu regu TRC (Tim Reaksi Cepat) berangkat ke Kalitlawah, Juwangi untuk melakukan pendataan dampak angin puting beliung," ujarnya.
(bgs/bgs)