detikNews
Senin 11 November 2019, 19:49 WIB

Ketua IMM STIKES Muhammadiyah Klaten Meninggal Kecelakaan

Achmad Syauqi - detikNews
Ketua IMM STIKES Muhammadiyah Klaten Meninggal Kecelakaan Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Klaten - Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Klaten, Vina Novitasari, meninggal terlindas truk gandeng di Jakan Lingkar Selatan, Srago, Klaten, Senin (11/11/2019) sore.

"Almarhumah memang ketua IMM. Saya baru pulang memastikan dari RS," kata Kepala Bagian Kemahasiswaan STIKES Muhammadiyah Klaten, Cahyo Purnomo, kepada detikcom, Senin (11/11/2019) sore.

Cahyo mengatakan sebelum terjadi kecelakaan, korban sempat datang kuliah. Namun sekitar pukul 14.00 pulang untuk izin mengambil sesuatu.


Satu jam kemudian dikabarkan mengalami kecelakaan di dekat simpang empat Srago. Korban mengendarai sepeda motor sendiri. Korban dilaporkan meninggal seketika di lokasi kejadian.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi AD 2691 AKC warna hitam, sendirian. Selepas traffic light di depannya ada sepeda motor Honda Vario AD 3751 KV yang dikendarai Anisa Setiasih Irianti.

Mendekati jembatan jalan menyempit sehingga bersenggolan. Korban terjatuh ke kanan dan masuk kolong truk gandeng nomor polisi AG 9067 UB di sampingnya.


Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten, Ipda Panut Haryono, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan itu. "Dugaan sementara korban terlindas ban belakang truk. Sebab jatuh ke kolong," jelasnya.

Truk gandeng dan sepeda motor korban, kata Kanit Laka, sudah diamankan. Truk dan dua sepeda motor berjalan searah ke timur saat kejadian.

Yang bersangkutan selama ini di Klaten tinggal bersama bibinya di Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Klaten. Pihak STIKES belum bisa memastikan kabar pemakaman korban karena masih menunggu keluarganya dari Kalimantan.

Kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya aktivis mahasiswa itu langsung mewarnai media sosial. Foto diri korban diikuti ucapan duka dan kop STIKES Muhammadiyah beredar.


Simak juga video "Rumah Penyimpanan Alat Dekorasi Pernikahan Terbakar, 1 Orang Tewas" :

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com