detikNews
Jumat 08 November 2019, 21:38 WIB

Pemotor Tewas Tertabrak Truk di Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Pemotor Tewas Tertabrak Truk di Boyolali Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Nasib tragis menimpa Axel Nicholas Tanzaq (18). Warga Dukuh Perak Gunungan, Desa Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tewas akibat tertabrak truk di Boyolali.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di jalan Semarang-Solo, di dekat bekas terminal bus Sunggingan, Boyolali, sore tadi.

"Korban mengalami luka di kepala dan perut. Korban meninggal dunia," kata Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, Jumat (8/11/2019).

Peristiwa yang terjadi sore tadi bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Honda CS1, AD 2467 CC, melaju dari arah Semarang menuju Solo atau dari barat ke timur. Sesampai di lokasi kejadian, di wilayah Dukuh Gatak Kebontimun, Desa Kiringan, Boyolali Kota itu, diduga korban hendak mendahului kendaraan di depannya. Namun, korban tiba-tiba terjatuh diduga akibat tergelincir.

Motor yang dikendarai korban oleng dan akhirnya terjatuh. Korban terjatuh ke kanan. Tubuh korban kemudian tertabrak truk tronton Z 9459 MG yang dikemudikan Usep Saepudin (51) warga Sukamukti, Pamarican, Ciamis, yang melaju searah di belakang korban.

Kecelakaan itu pun mengagetkan warga sekitar. Mereka langsung berlarian ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Petugas Satlantas Polres Boyolali juga mendatangi lokasi kejadian.

Warga bersama petugas juga sempat mengejar truk tronton yang terlibat kecelakaan tersebut, karena tidak berhenti setelah menabrak korban. Truk tronton itu akhirnya berhasil dihentikan petugas dan warga. Selanjutnya, truk dan sopir, Usep dibawa ke Mako Satlantas untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

"Korban kami bawa ke rumah sakit untuk divisum," jelasnya.

Kejadian kecelakaan tersebut kini dalam penanganan unit laka Satlantas Polres Boyolali. Polisi telah mengamankan sopir truk tronton berikut kendaraannya. Sepeda motor milik korban juga dibawa ke Mako Satlantas untuk barang bukti. Sedangkan penyebab pasti kecelakaan, kini sedang dalam penyelidikan.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com