Pulang dari Bank, Pensiunan PNS Tewas Terlindas Bus di Blora

Arif Syaefudin - detikNews
Jumat, 01 Nov 2019 14:07 WIB
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Blora - Seorang pensiunan PNS, Djasman (70), tewas setelah terlindas bus di jalan raya wilayah Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, siang tadi. Saat kejadian korban baru saja keluar dari sebuah bank.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno menjelaskan, kejadian bermula ketika korban warga Desa Pengkol Jagong, Kecamatan Jati, Blora ini mengendarai sepeda motor hendak keluar dari kantor Bank BTN Cabang Cepu.

Saat bersamaan melaju bus PO Mekar Sari bernomor polisi K 1688 DE dari arah barat ke timur. Nahasnya, korban kaget sehingga oleng ke arah kanan dan terjatuh tepat di kolong bus.

"Karena jarak sudah dekat, sehingga pengendara motor berjalan oleng dan terjatuh ke kanan dan akhirnya pengendara motor terlindas roda bus Mekar Sari tersebut," kata Edy dihubungi detikcom melalui telepon, Jumat (1/11/2019).


Korban tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka berat. Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian. Jenazah korban kemudian dievakuasi menuju rumah sakit setempat.

Sedangkan sopir bus dan kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, sedangkan sopir bus kami mintai keterangan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan," terangnya. (rih/rih)