detikNews
Jumat 01 November 2019, 13:47 WIB

Tim Gabungan Evakuasi Mayat yang Ditemukan di Lereng Merbabu

Ragil Ajiyanto - detikNews
Tim Gabungan Evakuasi Mayat yang Ditemukan di Lereng Merbabu Suasana Resort Selo, BTNGMb, di pintu jalur pendakian Gunung Merbabu, Jumat (1/11/2019). (Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali - Tim gabungan berupaya mengevakuasi mayat tak dikenal yang ditemukan di lereng Gunung Merbabu. Tim yang beranggotakan 77 orang dari unsur relawan dan Polres Boyolali itu melakukan evakuasi melalui jalur Selo, Boyolali.

"Masih kami upayakan evakuasi melalui jalur Tuk Pakis, Genting, Tarubatang, Selo," kata Komandan SAR Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Proses evakuasi oleh tim gabungan ini diharapkan berjalan lancar sehingga mayat dapat segera dibawa turun kurang dari 24 jam.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa kami turunkan melalui jalur normal karena letak posisinya (korban), menurut saksi, belum jelas. Tapi titik curiga sudah ada," ujar Kurniawan, yang juga menjabat Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Boyolali.




Seperti diberitakan, sesosok mayat tak dikenal ditemukan di lereng Gunung Merbabu. Belum diketahui identitas korban maupun penyebab kematiannya.

Korban ditemukan sejumlah warga Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, Boyolali, yang naik ke Gunung Merbabu untuk memperbaiki saluran pipa air bersih yang rusak terkena dampak kebakaran hutan beberapa waktu lalu.

Korban ditemukan hanya memakai celana panjang dan tak memakai baju. Tubuhnya sudah mulai membusuk.
(rih/rih)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com