detikNews
2019/10/23 22:38:18 WIB

Jokowi Jadi Presiden, Relawan Balik Kandang

Bagus Kurniawan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jokowi Jadi Presiden, Relawan Balik Kandang Foto: Istimewa/detikcom
Yogyakarta - Alap-Alap Jokowi yang merupakan relawan Joko Widodo (Jokowi) dalam pilpres lalu mendukung sepenuhnya presiden dalam memilih kabinet untuk periode lima tahun mendatang. Tugas Alap-Alap Jokowi hanya memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam kontestasi pilpres.

"Tugas kami sebagai relawan sudah selesai yakni membantu Joko Widodo-Ma'ruf Amin memenangkan pilpres. Itu saja dan hari ini Jokowi sudah melantik semua menteri-menterinya," ujar inisiator Alap-Alap Jokowi, Muhammad Isnaini kepada wartawan, Rabu (23/10).

Menurut Isnaini, relawan tidak akan pernah masuk ke persoalan lain khususnya yang menjadi domain presiden atau hak prerogatif presiden termasuk dalam menyusun kabinetnya.

"Kami sebagai relawan sudah terhormat bisa membantu Bapak [Jokowi] memenangkan pilpres. Tentu saja ini menjadi kebanggaan kami. Maka dari itu, setelah pilpres selesai, presiden dilantik kemudian menyusun kabionet, relawan kembali ke habitat masing-masing, balik kandang," katanya.

"Yang jadi petani, maka kembali ke sawah. Yang pengusaha, juga kembali menjalankan aktivitas bisnisnya. Yang jadi nelayan ya kembali melaut. Jadi simpel saja, namanya juga relawan. Sama sekali nggak ada tendensi atau kepentingan yang lain kecuali memenangkan Jokowi di pilpres. Titik!" lanjut Isnaini.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com