detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 10:32 WIB

Mahfud Md Jadi Menko Polhukam, Rumahnya di Sleman Sepi

Usman Hadi - detikNews
Mahfud Md Jadi Menko Polhukam, Rumahnya di Sleman Sepi Rumah Mahfud Md di Sleman, Rabu (23/10/2019). Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Mahfud Md ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Pantauan detikcom, kediaman Mahfud di Sleman pagi hingga siang hari ini sepi.

Kediaman Mahfud Md terletak di Dusun Sambilegi Baru Lor, RT 01, RW 53, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Petugas jaga kediaman Mahfud di Sleman, Ansori, mengatakan Mahfud dan keluarga inti berangkat ke Jakarta beberapa hari lalu. Sementara kini kediaman Mahfud di Sleman hanya dijaga oleh dirinya seorang diri.

"Bapak di Jakarta, rumah kosong," ujar Ansori kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).


Ansori mengaku bersyukur dan bangga setelah Mahfud ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Menko Polhukam. Ia yakin Mahfud bisa mengemban amanah tersebut dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Iya, saya yakin (Pak Mahfud) bisa (mengemban amanah). Saya nggak tahu setelah ini ada syukuran apa nggak," tuturnya.


Pantauan di lokasi, kediaman Mahfud MD di Sleman memang sepi. Pagar rumahnya tertutup rapat dan hanya ada seorang petugas jaga. Sejauh ini tidak ada karangan bunga ucapan selamat usai ditunjuk menjadi menteri. Sedangkan pelantikan Kabinet Indonesia Maju hingga saat ini masih berlangsung.




Tito Karnavian dari Kapolri ke Menteri Dalam Negeri:

[Gambas:Video 20detik]



(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com