detikNews
2019/10/22 16:28:01 WIB

Harapan Ganjar Banyak Calon Menteri Muda Pilihan Jokowi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 1
Harapan Ganjar Banyak Calon Menteri Muda Pilihan Jokowi Nadiem Makarim (Foto: dok. Antara Foto)
Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai langkah Presiden Joko Widodo menggaet menteri berusia muda merupakan persiapan percepatan pembangunan. Para menteri itu bisa menjadi pasukan tempur baru Jokowi.

Ganjar mengatakan, dari orang-orang yang sudah dipanggil ke Istana Negara, ia melihat ada langkah terobosan yang sedang disiapkan Jokowi.

"Akan ada sesuatu yang berubah. Kelihatannya dari orang-orang yang diundang akan membuat terobosan ya. Dari sisi usia, muda, pengalaman bisnisnya menerobos, inovatif," kata Ganjar di Semarang, Selasa (22/10/2019).


Menurut Ganjar, calon menteri muda itu akan menjadi pasukan tempur untuk percepatan pembangunan yang dilakukan.

"Melihat satu persiapan perubahan yang Pak Jokowi susun dengan baik, ini mudah-mudahan jadi pasukan-pasukan tempur Pak Jokowi yang akan lakukan percepatan pembangunan," jelasnya.

Beberapa nama yang menarik perhatian antara lain Nadiem Makarim, Wishnutama, Bahlil Lahadalia, dan Erick Tohir. Ganjar merasa nama-nama itu mungkin akan mengembangkan pembangunan dalam ekonomi kreatif.


"Yang berurusan dengan ekonomi kreatif, mudah-mudahan muncul kementerian baru soal itu, sehingga anak muda terakomodasi, olahraga terakomodasi, ekonomi kreatif," pungkasnya.
(alg/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com