detikNews
2019/10/22 10:51:26 WIB

Gubernur Ganjar: Saya Kemarin Diundang ke Istana, tapi...

Arif Syaefudin - detikNews
Halaman 1 dari 1
Gubernur Ganjar: Saya Kemarin Diundang ke Istana, tapi... Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Rembang. (Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bercerita mendapatkan undangan untuk hadir di Istana Negara kemarin. Begini kata Ganjar.

"Iya, kemarin sempat di sana, dipanggil ke sana (istana) tapi nonton pelantikan," kata Ganjar kepada wartawan setelah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Jawa Tengah yang digelar di Alun-alun Kota Rembang, Selasa (22/10/2019).

Saat disinggung tentang kursi kabinet jilid II Presiden Joko Widodo, Ganjar menanggapi dengan candaan. Ia mengaku kemeja putih miliknya sedang dicuci, sehingga ia tidak bisa membawanya ke Istana Kepresidenan.

"Kemeja putih saya sedang dicuci, gimana dong. La ini Gus Yasin malah pakai kemeja putih," katanya sambil menunjuk Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen.


Nama Ganjar Pranowo sempat tersiar berpotensi masuk Kabinet Kerja Jokowi jilid II. Namun ia masih menjabat Gubernur Jawa Tengah bersama wakilnya, Taj Yasin, untuk periode 2018 sampai 2023.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, setelah dilantik pada Minggu (20/10), mulai memanggil sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan menjadi menteri di kabinetnya sejak kemarin.




Prabowo Siap Bantu Pemerintah, PDIP: Kita Ingin Bangun Bangsa Bersama-sama:

[Gambas:Video 20detik]




(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com