detikNews
2019/10/21 16:00:57 WIB

Minta Tempat Karaoke Ditutup, Emak-emak Geruduk Balai Desa di Demak

Wikha Setiawan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Minta Tempat Karaoke Ditutup, Emak-emak Geruduk Balai Desa di Demak Emak-emak geruduk balai desa menuntut penutupan tempat karaoke di Demak. Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Demak - Seratusan warga yang mayoritas emak-emak menggeruduk Balai Desa Botorejo, Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Mereka menuntut bisnis karaoke yang ada di wilayah tempat tinggal mereka ditutup.

Para ibu ini datang ke balai desa pada sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (21/10/2019) dengan menumpang pikap. Selain itu, juga sebagian warga laki-laki yang datang ke balai desa menggunakan sepeda motor.

Kedatangan warga ditemui langsung oleh Kepala Desa Botorejo Marjo Dudono, Kapolsek Wonosalam AKP Wasito dan Sekcam Mudji Santoso.

Salah seorang warga Desa Botorejo, Sumarti (45), mengaku sudah resah dengan keberadaan karaoke di desanya. Meski sudah pernah disegel oleh Satpol PP setempat, bisnis karaoke masih beroperasi di desanya.

"Ada lima karaoke di desa ini. Pernah ditutup karena Perda sudah ditetapkan, tapi masih buka, malah buat pintu lain yang ada di sebelah," katanya kepada detikcom, Senin (22/11/2019).


Menurutnya, keberadaan karaoke tersebut dapat merusak generasi muda dan nama baik Kabupaten Demak sebagai Kota Wali.

"Semua sudah tahu kalau Demak itu Kota Wali, jangan sampai rusak karena karaoke. Generasi muda juga mau jadi apa," jelasnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com