detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 15:16 WIB

Angin Kencang Terjang Dieng, 70 Persen Rumah di Desa Ini Rusak

Usman Hadi - detikNews
Angin Kencang Terjang Dieng, 70 Persen Rumah di Desa Ini Rusak Angin kencang melanda dataran tinggi Dieng. Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Akibat angin kencang yang melanca di dataran tinggi Dieng, 70 persen rumah warga di Desa Bakal, Kecamatan Batur, Banjarnegara rusak. Desa Bakal menjadi salah satu yang paling parah terdampak angin kencang yang terjadi pada kemarin malam.

Perangkat Desa Bakal, Kecamatan Batur Lukman mengatakan, akibat angin kencang sebagian besar merusak atap rumah warga. Bahkan, beberapa rumah roboh akibat angin kencang.

"Secara rinci kami masih mendata jumlah kerusakannya berapa. tetapi secara keseluruhan di Desa Bakal 70 persen rusak," kata Lukman di Desa Bakal, Senin (21/10/2019).


Berdasarkan pendataan saat ini, ada tiga rumah warga roboh akibat angin kencang. Saat ini, penghuninya mengungsi ke rumah saudaranya di Desa Bakal.

"Ada tiga rumah warga yang rusak karena diterjang angin. Tetapi sebagian besar kerusakan pada atap rumah yang terbang karena angin kencang," jelasnya.


Hingga siang ini angin masih kencang di Desa Bakal. Warga pun masih waspada dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Meskipun sebagian sudah mulai memperbaiki kerusakan rumah.

"Anginnya masih kencang, jadi banyak yang tetap berada di rumah. tetapi juga sudah ada yang mulai memperbaiki atap rumah yang rusak," ujarnya.
(ush/sip)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com