detikNews
2019/10/21 12:45:58 WIB

Kenal Lewat Facebook, Remaja Pengangguran Cabuli Gadis ABG

Robby Bernardi - detikNews
Halaman 2 dari 2
Kenal Lewat Facebook, Remaja Pengangguran Cabuli Gadis ABG Petugas UPPA Satreskrim Polres Pekalongan memintai keterangan pelaku, Senin (21/10/2019). Foto: Robby Bernardi/detikcom


Kronologisnya, pada Juni 2019 antara pelaku dan korban berkenalan melalui facebook. Pelaku kemudian mengajak korban main ke rumahnya. Dengan kondisi rumah sepi, dimanfaatkan pelaku untuk membujuk korban melakukan persetubuhan.

"Korban sempat menolak, namun tersangka menjanjikan apabila hamil akan menikahi korban," ungkap Hery.

Perbuatan bejat tersebut terus dilakukan sebanyak delapan kali hingga sampai tanggal 6 Oktober lalu. Selama kurun waktu tersebut, orang tua korban awalnya tidak mengetahui apa yang terjadi pada anak gadisnya yang masih duduk di bangku SMA tersebut.

Hingga pada Senin (7/10/2019), pelaku mengajak korban pergi dan menginap di rumahnya.

"Setelah disetubuhi lagi, korban diantar pulang ke rumahnya. Saat di rumah inilah orang tua mulai mencurigai dan mendesak korban untuk berkata jujur," jelas Hery.


Mengetahui anaknya menjadi korban pelampiasan nafsu pelaku tersebut, orang tua korban tidak terima dan langsung melaporkan ke Polres Pekalongan.

"Masih kita dalami lagi terkait kasus ini," imbuh Hery.

Hery menyebut pelaku akan dijerat dengan Pasal 332 ayat ke 1 dan atau Pasal 81 ayat 2 UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara.
(rih/rih)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com