detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 09:08 WIB

Angin Kencang Terjang Dataran Tinggi Dieng

Uje Hartono - detikNews
Angin Kencang Terjang Dataran Tinggi Dieng Dataran Tinggi Dieng. -- Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Angin kencang terjadi di dataran tinggi Dieng dan sekitarnya. Angin kencang yang terjadi sejak Minggu (21/10) sore hingga pagi ini menyebabkan banyak pohon tumbang dan rumah warga rusak.

"Iya benar ada angin kencang di Kecamatan Batur, bahkan sampai saat ini anginnya masih kencang. Mulainya kemarin sore, tapi yang paling kencang sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Camat Batur, Banjarnegara. Imron Rosyadi. saat dihubungi detikcom, Senin (21/10/2019).

Angin kencang terjadi hampir merata di semua desa di Kecamatan Batur, Banjarnegara. Angin kencang tersebut membuat sejumlah rumah warga rusak serta pohon tumbang. Ia belum bisa memastikan jumlah rumah rusak di seluruh Kecamatan Batur.

"Jumlah pastinya belum ada. Tetapi saya mendapatkan laporan angin kencang ini terjadi hampir merata di semua desa, baik di Dieng, Karangtengah, Bakal dan desa lainnya," terangnya.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Arief Rahman, juga membenarkan adanya angin kencang di daerah kecamatan Batur. Saat ini, tim BPBD tengah menuju lokasi untuk penanganan.

"Ini tim dari BPBD sedang naik untuk penanganan angin kencang di Kecamatan Batur," kata dia.



Angin Kencang Melanda Batu, Satu Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]




(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com