Sambut Pelantikan Presiden, Sejumlah Warga Tumpengan di Titik Nol Yogya

Sambut Pelantikan Presiden, Sejumlah Warga Tumpengan di Titik Nol Yogya

Usman Hadi - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 15:30 WIB
Sejumlah warga Yogya tumpengan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikcom
Sejumlah warga Yogya tumpengan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Puluhan warga Yogyakarta dari berbagai elemen berkumpul di kawasan Titik Nol Km Yogyakarta. Mereka bersama-sama memotong tumpeng sebagai wujud syukur atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 sore ini.

Pemotongan tumpeng secara simbolis dilakukan oleh Ketua Pelaksana Mangayubagya, Subkhi Ridho. Tumpeng tersebut diserahkannya kepada Wakil Ketua DPD PDIP DIY sekaligus Pembina Forum Warga Jogja Berbudaya, Yuni Satia Rahayu.

"Pemotongan tumpeng ini sebagai wujud syukur kami yang bergembira dengan pelantikan Pak Jokowi," ujar Yuni yang juga tercatat sebagai anggota DPRD DIY dari Fraksi PDIP kepada wartawan di lokasi acara, Minggu (20/10/2019).



Yuni menjelaskan, kegiatan mangayubagya pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Titik Nol Km Yogyakarta ini digelar oleh gabungan berbagai elemen. Selain Forum Warga Jogja Berbudaya, acara ini juga disokong oleh relawan Bravo 5 DIY.

Sejumlah warga memotong tumpeng di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Sejumlah warga memotong tumpeng di Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikcom

"Acara ini diadakan oleh kawan-kawan secara sukarela, tidak ada yang dibayar, ada yang suka rela nyumbang minuman, makanan. Bahkan yang tampil di sini juga tidak dibayar, istilahnya dari kita, oleh kita dan untuk kita," pungkas Yuni.


Sementara Subkhi Ridho menuturkan kegiatan mangayubagya ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dan juga diisi doa bersama lintas iman. "Ada tari-tarian daerah, puisi, jathilan, line dance, flashmob dan lain-lain," terang Ridho.
Halaman

(ush/sip)