detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 15:28 WIB

Bukan Jalur Independen, Gibran Tegaskan Maju Pilwalkot Solo Lewat PDIP

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Bukan Jalur Independen, Gibran Tegaskan Maju Pilwalkot Solo Lewat PDIP Foto: Ilustrator: Edi Wahyono
Solo -
Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait kemungkinan dirinya maju Pilwalkot Surakarta lewat jalur independen. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menegaskan tetap akan maju lewat PDIP.

Gibran menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah mendaftarkan diri sebagai kader PDIP. Dia pun menyatakan tidak pernah berencana akan maju lewat jalur independen.

"Kan udah dijelaskan to. Saya sudah daftar PDIP. Saya tidak pernah bilang di manapun, pada siapapun kalau saya maju jalur independen. Saya itu sudah dapat KTA PDIP, jadi kader PDIP, jadi kan majunya lewat PDI," kata Gibran usai menjadi pembicara dialog kewirausahaan di Solo, Sabtu (19/10/2019).


Untuk diketahui, Gibran mendaftarkan diri sebagai kader ke DPC PDIP Surakarta pada 23 September 2019. Namun kesempatannya mendaftarkan diri mendaftar Pilwalkot lewat DPC PDIP Surakarta sudah tertutup.

Pasangan yang diusung DPC PDIP Surakarta adalah Purnomo-Teguh. Mereka merupakan hasil penjaringan internal partai.


"(Gibran) udah enggak ada kesempatan. Kita enggak buka pendaftaran. Kita penugasan partai. Dan itu (Purnomo-Teguh) aspirasi lima anak ranting sampai PAC kok," kata Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat ditemui di DPRD Surakarta, Senin (23/9/2019).

Bahkan, Rudy mengaku ia sendiri yang menyerahkan berkas Purnomo-Teguh ke DPP PDIP.





Simak juga video Bakal Nyalon Wali Kota Solo, Gibran Titipkan Bisnis ke Kaesang:

[Gambas:Video 20detik]


(bai/rih)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com